-->

Pandemi Belum Berakhir, Babinsa Gencar Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam rangka menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Efrizal Sugianto mengingatkan warganya disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

Hal itu diwujudkan dengan mendatangi langsung warganya yang belum peduli akan kegunaan masker, saat melakukan rutinitas di desa binaannya yaitu di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (29/7/2021).

Melalui pendekatan secara persuasif kepada masyarakat di wilayah binaanya yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa lebih dekat dengan warga Binaannya, ditengah-tengah masyarakat guna mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaannya sehingga tercipta sinergitas yang solid.

Pada kesempatan ini Babinsa mengajak seluruh warga masyarakat berperan aktif di segala bidang, baik keamanan ketertiban, kebersihan lingkungan masing masing agar tercipta lingkungan yang tertib, Aman dan sehat. Lebih lanjut dikatakan agar warga tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dangan air mengalir pakai sabun dan menjaga jarak untuk memutus rantai Covid-19.

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Koptu Efrizal Sugiarto mengatakan, memakai masker merupakan suatu upaya untuk menjaga diri dan orang lain agar tidak mudah tertular dan menularkan Covid-19 yang selama ini masih mewabah tersebut.

"Patuhilah protokol kesehatan yang telah dianjurkan, karena dengan itu kita sudah menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain di lingkungan kita dari penyebaran Covid-19," tuturnya.

Babinsa juga menegaskan, Covid-19 bukan penyakit main-main, jika protokol kesehatan tidak dijalankan maka dampaknya sangat fatal.

"Apakah kita mau mati sia-sia, hanya karena kita tidak mengindahkan dan melakukan anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan," pungkas Babinsa. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini