-->

Kodim Subulussalam Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Kodim 0118/Subulussalam gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apkowil Puanter) triwulan III Tahun 2021, di Aula Makodim Jln. Subulussalam - Sidikalang Desa Kuta Tengah Kecamatan Simoabg Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (29/7/2021)

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan sebagai aparat kewilayahan Apwil diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah.

"Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja," ujar Dandim.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.

Dandim juga menyampaikan beberapa penekanan kepada para peserta untuk dijadikan pedoman dalam bertugas diantaranya, meningkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta mantapkan kemampuan teritorial, meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada Komando atas agar dapat di tindak lanjuti serta mempelajari kembali materi-materi lima kemampuan teritorial, Sikap teritorial dan metode pembinaan teritorial.

Adapun materi dan pemateri yang diberikan dalam kegiatan tersebut antara lain materi Penanganan tentang Covid 19 disampaikan oleh dr Sari (Kepala Puskesmas Bakal Buah), dilanjutkan materi Sikap Ter disampaikan oleh Kasdim Mayor Inf Samsul.

Lalu, materi Lima Kemampuan Ter disampaikan oleh Kapten Inf Tommi Marantika, materi Metoda Binter disampaikan oleh Lettu Inf Halomoan Turnip.

Kemudian, materi Pola Sikap disampaikan oleh Kapten inf Gunawan dan yang terakhir materi Perkembangan Tekhnologi disampaikan oleh Letda Inf Kamarudin.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini