-->

Jalin Keharmonisan, Babinsa Koramil 06/Singkohor Laksanakan Komunikasi Sosial

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam upaya jalin keharmonisan dan mendukung kelancaran tugas pokok aparat Teritorial, Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Hardi Sulistiyo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaan di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (23/7/2021).

Kegiatan komunikasi social (Komsos) merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial yang rutin di laksanakan oleh Babinsa di desa binaannya. Kegiatan komsos menjadi sarana untuk bersilaturahmi serta menjalin kedekatan harmonisasi dengan masyarakat binaannya.

Selain itu, tujuan komsos juga untuk menyampaikan pesan Babinsa kepada masyarakat tentang keadaan dan perkembangan situasi terkini yang terjadi sehingga dapat di ketahui oleh masyarakat binaannya. Selain itu komsos juga sarana bertukar informasi yang terjadi di wilayah sehingga Babinsa akan bisa menggali informasi tentang perkembangan situasi yang terjadi untuk dapat mengambil langkah yang tepat dalam setiap menghadapi permasalahan yang ada.

Menurut Babinsa, Komsos juga merupakan suatu teknik untuk meraih simpati hati rakyat terhadap TNI – AD pada umumnya dan khususnya kepada Babinsa.

"Dengan kegiatan ini tentunya dapat mewujudkan hubungan yang baik dengan masyarakat, untuk itu seorang Babinsa harus sering melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga desa binaan," ungkap Serda Hardi Sulitiyo.

Lebih lanjut dikatakan, seorang Babinsa wajib melaksanakan kegiatan Komsos agar dapat diterima dan dikenal oleh masyarakat desa binaan. Dalam melakukan kegiatan Komsos Babinsa juga menyesuaikan dengan apa yang telah ditetapkan yakni metode Binter dan ketatalaksanaan Binter.

"Ini dilakukan agar Babinsa dapat menyatu dengan lapisan masyarakat yang berada di wilayah binaannya demi kemajuan dan terciptanya desa yang harmoni," imbuh Babinsa.

Dalam Komsosnya, Serda Hardi Sulistiyo terus selalu mengingatkan warga binaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah di tetap oleh pemerintah pusat maupun daerah.

"Demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah, kami para Babinsa rutin menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat, baik itu melalui Operasi Yustisi pendisiplinan, maupun melalui anjangsana kerumah para warga," pungkas Serda Hardi Sulistiyo. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini