-->

Jalin Kedekatan Dengan Warga, Babinsa Bantu Petani Sawit

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Anggota Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serka M. Nainggolan bantu warganya yang tengah memanen sawit di Desa Darul Makmur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Sabtu (24/7/2021).

"Dengan adanya kegiatan ini maka akan tercipta suasana keakraban yang dapat mempererat tali silaturahmi sehingga tercipta kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi antara Babinsa dan warga masyarakat. Selain itu Babinsa juga menyampaikan pesan kepada warga agar saat memanen buah sawit selalu berhati-hati," kata Babinsa.

Selain mengingatkan agar berhati hati saat memanen, Babinsa juga berbagi pengalaman tentang pemupukan agar hasil panen meningkat.

"Pemupukan kelapa sawit merupakan kegiatan perawatan tanaman yang bertujuan untuk memberikan makanan pada tanaman sawit. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan dengan cara yang baik agar budidaya kelapa sawit dapat maksimal," lanjutnya.

Ditempat yang sama pemilik sawit, Rahmat merasa senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa di kebunnya. 

Dia tidak pernah menyangka Babinsa mau datang berkunjung dan membantu.

"Kami  memang sudah akrab dengan  beliau, kehadiranya di  kebun membuat kami sekarang menjadi semakin akrab," ujar Rahmat.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini