-->

Danramil 02/Singkil Hadiri Pembongkaran Bangunan Masjid Lama di Desa Pasar

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Danramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf Bambang. S menghadiri Pembongkaran Bangunan Masjid Baitulrahman (Bangunan lama) di Desa Pasar, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (24/7/2021).

Danramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf Bambang. S menjelaskan pembongkaran bangunan Masjid Baitulrahman (Bangunan Lama) dikarenakan kondisi bangunannya yang sudah sangat tua.

Selain itu, sambungnya, di Desa Pasar juga sudah di bangun kembali bangunan Masjid Baitulrahman (Bangun Baru).

"Karena bangunan Masjid lama sudah dibongkar, maka untuk shalat lima waktu, shalat Jumat, termasuk shalat tarawih pada Ramadhan depan, sudah bisa dilaksanakan di bangunan masjid yang baru," ujar Bambang.

Untuk pertama kali, kata Danramil,  jamaah shalat magrib malam ini sudah bisa dilaksanakan dibangunan Masjid yang baru.

Danramil menambahkan, kegiatan gotong royong pembongkaran bangunan masjid yang lama ini merupakan bentuk kerjasama antara apparat teritorial dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan harmonis dan mempererat jalinan silaturahmi.

Danramil juga berharap dengan sudah selesainya bangunan masjid yang baru, semoga masjid akan menjadi ramai jamaahnya dan semakin terawat, jamaah semakin nyaman dalam beribadah dan bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masjid Baitulrahman agar usia pakainya akan lebih lama.(Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini