-->

Dandim Aceh Singkil Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Mendukung program pemerintah dalam rangka Percepatan Serbuan Vaksinasi guna memutus mata rantai sebaran covid-19 yang diselenggarakan oleh Kodim 0109/Aceh Singkil bekerjasama dengan Puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P pantau langsung tekhnis pelaksanaannya yang berlangsung di Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (28/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi tersebut, Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah dan Perwira Seksi Operasi kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf J. Sialoho.

Sejak pagi masyarakat dari berbagai Desa yang ada diwilayah di Kecamatan Gunung Meriah berbondong-bondong mendatangi Puskesmas Gunung Meriah untuk mendapatkan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0109/Aceh Singkil dengan mendatangkan Tim medis dari Batalyon RK-115/ML dipimpin oleh dr. Darmawan yang bekerjasama dengan tim medis dari Puskesmas Gunung Meriah.

Dengan pengendalian oleh anggota Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil, warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi sebelumnya diberikan wawasan dan himbauan untuk menjaga protokol kesehatan kemudian dilakukan screening oleh tim medis sebelum mendapatkan vaksinasi.

Dalam pantauannya, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P mengatakan, program serbuan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah agar mencapai target, sehingga penduduk Indonesia bisa tervaksin khususnya di kabupaten Aceh Singkil sendiri, agar permasalahan Covid-19 bisa segera teratasi.

"Ini merupakan salah satu bentuk dukungan TNI dalam ikut mengatasi covid, serta ikut melayani dan mendampingi didalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi massal yang dilakukan tim satgas Covid Aceh Singkil tersebar di Kabupaten Aceh Singkil," ujar Dandim.

Sementara itu, berkaitan dengan perkembangan zonasi Kabupaten Aceh Singkil, Dandim mengatakan, saat ini sudah dalam zona merah.

"Semoga langkah vaksinasi ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, dan diharapkan kepada forkopimda, stakeholder, serta masyarakat dapat bekerja sama dan berkontribusi dengan baik," pungkasnya.

Harapannya kepada lapisan masyarakat, jangan lengah tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Walupun sudah divaksin Protokol Kesehatan tetap diindahkan, semoga virus Covid ini cepat sirna dari belahan dunia, sehingga semua bisa beraktivitas seperti tahun-tahun sebelumnya dengan aman dan nyaman. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini