-->

Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan dan Bagikan Masker ke Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Sebagai upaya berkelanjutan untuk menggugah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Muliyadi melaksanakan kegiatan penertiban masker dengan menyampaikan himbauan dan sosialisasi serta membagikan masker gratis kepada warga di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (27/7/2021).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Singkohor Serka Muliyadi kali ini menyasar masyarakat dan pedagang kecil yang kedapatan tidak menggunakan masker diwilayah Desa Singkohor yang bertujuan untuk memberikan pemahaman ke masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker serta mengajak warga masyarakat menjadikan masker sebagai suatu kebutuhan dimasa pandemi ini.

Disiplin menggunakan masker adalah salah satu upaya pencegahan terpaparnya penularan Covid-19.

"Tadi masih ada kedapatan, ada warga kita yang belum mematuhi protokol kesehatan, namun saya berikan pengertian dan edukasi, dan saya bagikan juga masker gratis kepada mereka," ujar Babinsa.

Dengan adanya sosialisasi dan edukasi yang sering dilakukannya bersama pihak-pihak terkait di Kecamatan Singkohor dapat meningkatkan kepedulian warga dalam mencegah Covid-19.

"Kami harap masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan Covid-19," imbuhnya.

Terpisah, Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan, Sosialisasi dan himbauan serta pembagian masker ini bentuk kepedulian Babinsa kepada warga yang sedang melaksanakan aktivitas diluar rumah dalam upaya pencegahan virus corona (Covid-19).

"Mengapa kita bagikan masker? Karena hasil pantauan kami di sini masih banyak warga yang belum mematuhi protokol kesehatan salah satunya dalam penggunaan masker. Jadi hal ini merupakan inspirasi bagi kami, Babinsa dan instansi terkait untuk bertindak, dan Alhamdulillah warga sangat antusias menyambutnya dan mulai sudah ada perubahan untuk memakai masker," ujarnya. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini