-->

Babinsa Singkohor Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Erfina Sopna tidak pernah Lelah menghimbau mengingatkan warganya untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar selalu memakai masker dan mematuhi anjuran pemerintah yakni 5M.

"Ayo pakai masker lebih baik agar tidak terpapar oleh virus corona, untuk itu warga agar selalu mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan," ujar Erfina Sopna di sela-sela mengedukasi dan mensosialisasikan kepada warganya di Desa Ladang Bisik, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (31/7/2021).

"Kegiatan tersebut dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.  Sosialisasi dan himbauan tentunya dilaksanakan secara persuasif dan humanis, dengan harapan warga akan sadar untuk mematui protokol kesehatan," tutur Babinsa.

Menurutnya, melalui himbauan secara persuasif dan humanis dalam menyampaikan dan mensosialisasikan kepada warga tentang prosedur protokol kesehatan, lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat.

"Apalagi para remaja yang sering ngumpul di malam hari," imbuhnya.

Terpisah, Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menyampaikan, bahwa pelaksanaan dilakukan Babinsa secara persuasif dengan menerapkan edukasi kepada masyarakat.

"Rakyat diajak diberi pengertian bahwa virus masih ada dan keberadaannya saat ini di Aceh Singkil setiap harinya terus bertambah adapun cara menanggulangi adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menerapkan 3 M. Yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain," ungkap Danramil.

Diharapkan, masyarakat khususnya Kecamatan Kota Baharu, tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19. Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif dan maju ditengah pandemi covid-19 saat ini.(Pen).
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini