-->

Babinsa Sikerabang Latih PBB ke Siswa SD

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Personil Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam melatih siswa Sekolah Dasar belajar peraturan baris berbaris (PBB). Latihan ini untuk menanamkan disiplin dan jiwa nasionalisme siswa-siswi di SD Negeri Sikerabang, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh.

Babinsa Sikerabang, Koptu Amad Rojangi dalam keterangan, Senin (26/7/2021), mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan rasa patriotisme generasi penerus bangsa di Desa Sikerabang.

Kegiatan latihan PBB, lanjut dia, untuk menopang kegiatan rutin upacara bendera di sekolah yang merupakan salah satu cara menyadarkan pelajar akan pentingnya Bhinneka Tunggal Ika sejak dini dan mengenang kembali perjuangan para pahlawan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Melalui latihan PBB, sambungnya, diharapkan anak-anak mampu mempraktikan di sekolah untuk menopang kegiatan rutinitas di sekolah upacara Bendera Merah Putih dan menumbuhkan budi pekerti karakter bangsa kepada anak-anak usia sekolah.

Koptu Amad Rojangi mengatakan latihan diantaranya meliputi cara berkumpul dan membentuk barisan, gerakan PBB di tempat, gerakan PBB berpindah tempat, dan cara penghormatan.

"Siswa SDN Sikerabang khususnya kelas V sangat antusias, riang dan gembira dengan senang hati mengikuti kegiatan ini," tambahnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini