-->

Babinsa Pandansari Bersama Satgas PPKM Mikro Terapkan Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan lagi. 

Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Untuk mengantisipasi penyebaran pendemi virus corona (Covid-19), Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Serda Agus Kurniawan bersama satgas PPKM Mikro dan Aparatur Pemerintah setempat menerapkan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada jamaah Masjid Al Ikhlas Desa Pandansari, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (30/7/2021).

Pembagian masker ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kabupaten Aceh Singkil, sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga wilayah dari penyebaran Covid-19.

Babinsa juga memberikan Sosialisasi dan Edukasi serta himbauan kepada masyarakat di Desa Pandansari agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan sehari-hari.

"Ini adalah upaya kami, dan kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah, masih ada beberapa masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk melakukan pendekatan persuasif memberi pengertian dengan sabar," ujar Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Serda Agus Kurniawan.

"Kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat dan salah satu bentuk pelayanan serta kepedulian kami terhadap masyarakat. Kepada masyarakat gunakanlah masker saat keluar rumah, dan tetap jaga jarak. Kalau tidak ada kepentingan, lebih baik di rumah saja, hal ini dimaksud agar virus corona dapat kita putus penyebarannya," pungkas Serda Agus Kurniawan. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini