-->

Babinsa Lae Butar Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Air pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Junjung Triyono memantau kegiatan serbuan vaksinasi di Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (26/7/2021).

Berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah Kabupaten Aceh Singkil untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, di antaranya kegiatan penyekatan, himbauan protokol kesehatan, hingga pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara massal, untuk menambah Herd Immunity warga Aceh Singkil.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Sertu Junjung Triyono, mengecek langsung pelaksanaan pemberian Imunisasi Vaksin Covid-19 kepada masyarakat Kecamatan Gunung Meriah.

Ditemui dilokasi vaksinasi, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Sertu Junjung Triyono mengatakan, program vaksinasi ini merupakan program akselerasi serbuan vaksinasi kepada masyarakat setiap harinya, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat.

"Kami sebagai aparat Teritorial akan terus konsekuen untuk mensukseskan program vaksinasi. Vaksinasi yang digelar hari ini adalah merupakan bentuk hadirnya Negara dalam memberi perlindungan kepada masyarakat. Dimana tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan, sehingga masyarakat dapat bekerja dan beraktivitas secara normal," ujar Babinsa.

Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, sambungnya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19 bagi masyarakat, mengacu pada surat Kementerian Direktorat Jenderal RI terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penangulangan pandemi Covid-19. (Pen).
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini