-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Bagikan Masker ke Penumpang Kapal

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan edukasi masyarakat terkai penerapan Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Efrizal Sugianto melaksanakan kegiatan pendisiplinan dan edukasi sekaligus upaya dalam meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 dengan membagikan masker kepada penumpang kapal di Pelabuhan Kapal Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (25/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa menghimbau dan mengedukasi secara humanis kepada para penumpang Kapal agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan dan memakai Masker Ketika beraktivitas diluar rumah.

Kegiatan Pendisiplinan yang dilakukan Babinsa tersebut digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 di wilayah kecamatan Pulau Banyak.

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Koptu Efrizal Sugianto mengatakan, kegiatan ini saya lakukan untuk menghimbau sekaligus memberikan edukasi kepada Masyarakat terkait semakin meningkatnya kasus temuan orang terpapar Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil.

"Selain memberikan himbauan dan pengertian tentang Protokol Kesehatan, saya juga membagikan masker gratis kepada penumpang kapal yang tidak menggunakan masker supaya dapat di pakai pada saat memasuki kapal," tegas Babinsa.

Dikatakan lebih lanjut bahwa, kegiatan yang telah dilaksanakannya bertujuan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat agar bersama-sama ikut mendukung dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 khususnya wilayah Kecamatan Pulau Banyak.

"Patuhilah aturan protokol kesehatan yang telah diterapkan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan serta budayakan pola hidup bersih dan sehat semoga wabah Covid-19 yang melanda saat ini bisa segera berakhir," ajaknya. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini