-->

Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Program Vaksinasi Massal Covid-19 di Sukajaya

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Rapat koordinasi Percepatan Program Vaksinasi Massal Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kecamatan Kuala Baru yang di hadiri instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat juga turut hadir Serka Salman selaku Babinsa Desa Sukajaya mewakili Danramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Camat Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (27/7/2021).

Pada kesempatan itu, Serka Salman mengatakan, bahwa vaksinasi merupakan suatu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. Kemudian menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

Serka Salman juga mengusulkan dalam mempercepat vaksinasi hendaknya jadwal pelaksanaan vaksinasi dapat disesuaikan dengan saat masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan tidak melaut.

Disampaikan juga oleh Babinsa, bahwa pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bertujuan agar masyarakat yang belum divaksin bisa mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Rakor tersebut membahas tentang rencana waktu pelaksanaan vaksinasi massal yang tepat dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 serta berkoordinasi tentang dukungan dan fasilitas demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19," jelasnya.

Babinsa juga meminta kepada seluruh unsur yang hadir di rapat tersebut untuk bertanggung jawab dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan terutama untuk pelaksanaan vaksinasi Covid 19 nantinya.

"Kami juga memohon agar kita semua bisa menjadi contoh dan tauladan di tengah-tengah masyarakat dan sekaligus sebagai ujung tombak dalam mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kuala Baru," kata Serka Salman.

Melalui rapat koordinasi lintas sektor penanganan covid-19 Kecamatan Kuala Baru dalam rangka Percepatan Program vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Kuala Baru.

"Mari bersama-sama untuk saling bersinergi dan terus menjalin koordinasi sehingga tujuan untuk mensukseskan program vaksinasi terhadap seluruh masyarakat Kecamatan Kuala Baru dapat terlaksana sesuai dengan hasil yang diharapkan," ajaknya. (Pen).
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini