-->

Bantu Masyarakat, Polisi dan Bhayangkari di Aceh Singkil Ikut Donor Darah

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Personil Polres Aceh Singkil mengikuti donor darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Rabu (23/6/2021).

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kasat Lantas Iptu Mulyadi menerangkan, kegiatan donor darah yang ikut bekerjasama dengan RSUD Aceh Singkil dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

"Dalam kegiatan sosial untuk kemanusiaan ini juga diikuti oleh Ibu-ibu Bhayangkari," kata Mulyadi kepada Nkriterkini.com.

Mulyadi menjelaskan kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat Aceh Singkil yang membutuhkan akan darah juga dilaksanakan melalui proses asesmen medis yang ketat.

"Jadi, tidak semua anggota yang dapat mendonorkan darahnya. Karena tergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota," ujarnya.

Menurutnya, sebelum donor darah dilakukan, para pendonor terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan dengan ketat oleh petugas medis.

"Selama kegiatan berlangsung juga dilakukan penerapan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19," jelasnya.

Kegiatan sosial dengan donor darah ini, tambahnya  juga bertujuan untuk menanamkan kepada para personil Polres Aceh Singkil agar dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah di RSUD Aceh Singkil.

"Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat membantu ketersediaan darah di RSUD Aceh Singkil. Dengan demikian, masyarakat yang membutuhkan juga dapat terbantu," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Aceh Singkil, dr Khizaini menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Aparat Kepolisian maupun Bhayangkari Cabang Polres Aceh Singkil yang telah berkenan membantu masyarakat dengan ikut mendonorkan darahnya di RSUD Aceh Singkil.

Khuzaini juga mengajak kepada masyarakat Aceh Singkil yang ingin mendonorkan darahnya agar langsung mendatangi bagian unit Transfusi darah RSUD Aceh Singkil. (Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini