-->

Pelatihan Menganalisa Tulisan Tangan

REDAKSI author photo

BANDUNG - Jika pada umumnya orang tidak menaruh perhatian pada tulisan seseorang, ternyata dari tulisan tersebut sebenarnya kita bisa mengungkapkan karakter dan kepribadiannya. Kepribadian yang dimaksud termasuk kekuatan diri, kelemahan, dan kelebihannya. 

Hal ini didasarkan bahwa tulisan tangan muncul dari alam bawah sadar, maka ia memberikan informasi yang sangat berharga untuk menginterpretasikan karakter seseorang. 

"Ini merupakan keterampilan dalam menganalisa tulisan tangan atau biasa juga disebut The Art of Handwriting Analysis," ungkap Pimpinan Pusdiklat Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Senin (3/5).

Dede juga menilai bahwa saat ini berkembang dengan apa yang disebut Grafotherapy, yaitu sebuah therapi yang bisa dilakukan dengan terlebih dulu menganalisa tulisannya. 

Dalam konteks ini kita bisa  mengubah Life Traps atau "Jebakan hidup" yang merupakan pola kebiasaan buruk seseorang dengan cara melakukan terapi tulisan tangan, melihat kemungkinan di balik karya grafis dan ketidaksadarannya, lalu kemudian mengubah aktifitas motorik yang bertujuan mengubah perilakunya, biasanya terapi ini juga di kombinasikan dengan CBT, Reframing, Visualisasi dan Afirmasi. Ujar Dede.

Dia menambahkan bahwa pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali para peserta dengan wawasan keilmuan dan keterampilan dalam menganalisa sebuah tulisan sehingga bisa memahami karakter dan kepribadiannya. 

Dengan demikain maka pelatihan ini akan bermanfaat dalam menyiapkan SDM yang memahami analisa tulisan tangan dan bisa menerapkannya demi kemajuan di masa depan.

Adapumn materi yang akan dibahas dalam pelatihan ini meliputi Psikologi Manusia; Conscious & Subconscious Mind; Teori Grafis dan Proyektif; Dasar Grafologi; Analisa Karakter dari tulisan tangan; Grafotherapy dan Self Therapy; Analisa Tanda Tangan; Baseline, Zona, dan Huruf Khusus; Life Traps & Problem Solving; dan NLP & Aplikasi Grafologi.

" Semoga pelatihan ini bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi mereka yang tertarik untuk mempelajarinya, sehingga kemampuan dalam melakukan analisa tulisan tangan bisa dimanfaatkan untuk tujuan kebaikan dan kemajuan bersama, ujarnya.

Informasi lebih lanjut hubungi : Nuni (0813-8330-7997), Lilis (0878 37705505) dan Ines (0813-2498-5928).

Sumber: Relis
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini