-->

Jelang Ramadhan, Disperindag Lebak Akan Gelar Operasi Pasar Murah di 28 Kecamatan

REDAKSI author photo


LEBAK - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten akan meggelar Operasi Pasar Murah di 28 Kecamatan di daerah setempat.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Lebak, Dedi Setiawan mengatakan pelaksanaan Operasi Pasar murah dilakukan sebagai bentuk antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar menjelang memasuki bulan ramadhan.

"Bisanya jelang ramadan akan terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok. Sebagai langkah antisipasi pemerintah melaksanakan Operasi Pasar, " kata Dedi Setiawan diruang kerjanya, Selasa, 30 Maret 2021.

Dia menjelaskan, saat ini kebutuhan pokok di sejumlah pasar masih terpantau relatif stabil. Adapun kenaikan tidak signifikan, berkisar antara Rp1.000 hingga Rp2.000.

"Bahkan, untuk komoditas seperti cabai mengalami penurunan," ujarnya.

Adapun untuk komoditas yang disiapkan baru berupa beras, terigu dan minyak goreng. Operasi pasar akan digelar mulai tanggal 7 April hingga 20 April 2021. 

"Titik lokasinya di 28 kecamatan, dan untuk tempatnya di masing-masing Kantor Kecamatan, lalu disalurkan ke desa-desa, sistemnya turun untuk menghindari kerumunan masa di masa pandemi COVID-19," ujarnya. (Dodo)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini