-->

Babinsa Posramil Bantu Petani Bersihkan Gulma

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM -  Babinsa  Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Sertu Purwanto bersama dua rekan Babinsannya membantu petani kacang panjang membersihkan gulma di lahan 40 x 50 milik Rasidin Berutu di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (16/4/2021).

Serda Purwanto mengatakan, kegiatan membantu petani membersihkan gulma(rumput liar) pada tanaman kacang ini adalah salah satu tugas dan kewajiban sebagai Bintara Pembina Desa dalam memberikan Pengawalan dan pendampingan kepada para petani di sini agar tanaman dapat tumbuh dengan baik dan subur sehingga petani di wilayah binaan bisa sukses dan berhasil.

"Pendampingan dan pengawalan yang kita lakukan dengan membantu petani membersihkan gulma bertujuan untuk meringankan beban kerja petani serta mempercepat pertumbuhan kacang panjang sehingga dapat meningkatkan hasil panen dan meningkatkan swasembada pangan yang saat ini sedang di galakan oleh pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan para petani," terangnya.

Dilokasi yang sama Rasidin Berutu sebagai pemilik lahan mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam yang selalu meluangkan waktunya untuk mendampingi serta memberikan motivasi semangat dan kerja nyata kepada para petani disini dalam bidang pertanian.

"Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap harinya dalam membantu petani untuk mewujudkan Swasembada pangan guna meningkatkan kesejahteraan para petani," sebutnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini