-->


 















Polres Aceh Singkil Gelar Apel Operasi Lilin Seulawah 2020

REDAKSI author photo


ACEH SINGKIL - Polres Aceh Singkil menggelar Apel Operasi Lilin Seulawah 2020 di Lapangan Apel Mapolres Aceh Singkil, Senin (21/12/2020).

Kegiatan ini digelar dalam rangka pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan, apel gelar pasukan operasi lilin 2020 di selenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021.

Perayaan Natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata.

"Operasi Lilin 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021," ujar Dulmusrid saat membacakan amanat Kapolri.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru, sambungnya, Polri telah mempersiapkan 83.917 personil Polri, 15.842 personil TNI, serta 55.086 personil instansi terkait lainnya.

Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada tehadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi, antara lain terorisme dan radikalisme, ancaman ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, dan pesta miras.

Lalu, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

Untuk itu, diharapkan seluruh kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktir dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik Kerawanan pada masing-masing daerah.

Turut hadir diantaranya, Dandim 0109 / Singkil Letkol Czi.yudho widiharto,S.I.P, Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil Hamzah Sulaiman.

Hadir juga, PJU Polres Aceh Singkil, Perwira Kodim 0109 / Aceh Singkil, para Kepala SKPK, Para Camat dan Jasa Raharja, personil TNI, Polri, Satpol PP dan Personil Dishub. (PANDI/Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini