-->

Ratusan Warga Muara Ciujung Barat terima BST tahap VIII

REDAKSI author photo


LEBAK - Sebanyak 149 warga di Kelurahan Muara Ciujung Barat Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten menerima penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VIII di aula kantor kelurahan setempat, Kamis (12/11/2020).

"Penyaluran BST kepada warga ini untuk tahap VIII dilaksanakan di Kantor Kelurahan Muara Ciujung Barat, dalam kegiatan ini juga ikut diterapkan protokol kesehatan," kata Lurah Muara Ciujung Barat, Yayan, Jumat (13/11/2020).

Penyaluran BST yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2020, dari Kementerian Sosial Republik Indonesia ini, diberikan sebesar Rp.300 ribu/ kepala keluarga (KK).

"Penyaluran BST ini mulai dibagikan sejak Kamis 12 Nopember dan berakhir pada Sabtu 14 November 2020. Alhamdulillah selama berlangsungnya pembagian BST berjalan dengan lancar," sebutnya.

Dijelaskannya, penyaluran BST tahap VIII dilakukan di kantor kelurahan bertujuan untuk mempermudah warga memgambil. Mengingat, waktu dan jarak jika warga harus mengambil ke Kantor Pos.

Lurah berharap kepada pemerintah pusat agar bantuan BST ini tetap diadakan, mengingat pandemi COVID-19 belum tahu kapan berakhir dan masyarakat sangat terbantu dengan adanya program ini, terutama warga ekonomi menengah ke bawa.

"Khusus Kepada penerima BST agar dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat," pesannya. (Firmansyah)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini