-->

Kontak dengan Pasien Covid-19, Puluhan Tenaga Kesehatan di Aceh Singkil Jalani Swab

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil menjalani tes swab, di Puskesmas Gunung Meriah, Kamis (19/11/2020).

Tes swab terhadap puluhan tenaga kesehatan itu dilakukan seiring dengan adanya Tenaga Medis dan Tenga Kesehatan RSUD Kabupaten Aceh Singkil yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil Swab.

Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Haryono mengatakan pengambilan sampel swab tersebut dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil yang ikut dibantu petugas dari Puskesmas Gunung Meriah.

"Totalnya yang ikut menjalani swab hari ini di Puskesmas Gunung Meriah ada 39 orang. Mereka terdiri dari unsur Nakes dan keluarga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya.

Haryono, menjelaskan setelah pengambilan swab dilakukan, maka terhadap yang bersangkutan selanjutnya diarahkan untuk menjalani isolasi mandiri dirumah hingga menunggu hasil swab keluar.

"Isolasi mandiri ini diarahkan oleh petugas kepada tenaga kesehatan maupun warga yang menjalani swab. Tujuannya untuk menghindari penyebaran covid-19 lebih luas," ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin diri dalam mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah. (Jamal)

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini