-->

 


Ketua Umum Pencak Silat Sin Lam Ba berkunjung Ke Sekretariat Pencak Silat Sin Lam Ba Cabang Serang

REDAKSI author photo


SERANG - Pengurus Pusat Pencak Silat  Sin Lam Ba  yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum  Dr. A Wisjnu, melakukan kunjungan ke Cabang Sin Lam Ba Kabupaten Serang yang terletak di Kampung Pabuaran, RT 05, RW 04, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang - Banten.

Rombongan Pengurus Pusat yang mengunjungi sekretariat Sin Lam Ba Cabang Serang berjumlah 5 orang yaitu Dr. A Wisjnu Ketum PS Sin Lam Ba dan 2 orang muridnya, Dr. Indra dari PS Pancadaya, dan Dr. Alam dari komunitas Pendekar Muslim Nusantara. 

Dr. A Wisjnu dalam bincang - bincangnya bersama para pengurus dan anggota di kantor sekretariat Pencak Silat Sin Lam Ba Cabang Serang mengatakan, kami (Pengurus Pusat PS Sin Lam Ba - Red) Sebelum ke Sekretariat Pengurus Cabang, kami terlebih dahulu berziarah ke makam para tokoh PS Sin Lam Ba di tanah Banten. Ziarah ke makam  Syeh Sultan Maulana Hasanudin, Syeh Abdul Karim Al Bantani dan tokoh-Banten lainnya yang juga leluhur PS Sin Lam Ba

"awal keilmuan PS SINLAMBA berasal dari tanah jawara, Banten. Untuk itu kita sebagai murid atau pewaris ilmu PS Sin Lam Ba, jangan sampai lupa untuk berziarah ke makam guru-guru kita yang berada di tanah Banten, agar mendapatkan karomahnya," tutur Dr. A Wisjnu kepada anggota dan Pengurus Cabang Serang, Kamis (12/11/20).

Selanjutnya hal lain yang disampaikan Dr. A Wisjmu "saya juga ingin memberitahukan kepada kalian bahwa jumlah anggota PS SINLAMBA yang tersebar saat ini meliputi wilayah Indonesia, Asia, Rusia, dan Amerika, lebih dari satu (1) juta anggota. Kemudian terkait jurus, saya sampaikan kepada seluruh Cabang, untuk menyesuaian jurus 5 langkah dasar PS SINLAMBA sesuai intruksi Pusat. 
Dan yang terakhir saya beritahukan kepada seluruh Cabang, bahwa akan adanya jurus wajib PS SINLAMBA, yang diciptakan oleh bang Jumail (Perawat/guru dari Jak-Pus). Hal ini untuk membedakan warna PS SINLAMBA dengan jenis bela diri lain," tuturnya lagi sembari mempraktekan beberapa jurus di hadapan anggota dan pengurus yang hadir. 

Sekira pukul 16:25 WIB, rombongan Pengurus Pusat berpamitan untuk pulang. 
Sebelum pulang, mereka mengabadikan moment tersebut dengan foto bersama. 

Kemudian sambil berjabat tangan Dr. A Wisjnu berpesan kepada babeh Azis, ketua Pengurus Cabang Serang "dari apa yang sudah saya sampaikan, tolong disampaikan dan dijelaskan kembali pada seluruh anggota Cabang Serang yaa," pungkasnya seraya berpamitan. 


Dalam kunjungannya Ketum PS Sin Lam Ba disambut oleh para pengurus dan anggota  PS Sin Lam Ba Cabang Serang, dengan suguh tamu alakadar cukup sederhana hanya makanan tradisional buatan keluarga Master Asep, seperti papais, ketan, namun para pengurus pusat begitu menikmatinya.

Sementara Azis ketua Pencak Silat Cabang Serang kepada media mengatakan, di usianya yang ke 5 tahun, seni budaya PS Sin Lam Ba Cabang Serang bertekad akan lebih fokus mencetak muda-mudi agar lebih berprestasi dan memiliki karakter seorang kesatria dan terhindar dari narkoba. 


"Saya bertekad mencetak mudi mudi berkarakter dan bebas dari Narkoba, dan PS Sin Lam Ba juga sebagai wadah bersinerginya ratusan seni bela diri di nusantara. Sekurangnya ada sekitar 145 seni bela diri dari berbagai peloksok di nusantara yang bersinergi dengan PS Sin Lam Ba ini," tutupnya

Salah satu anggota yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kami memanggilnya Babeh Azis, begitulah panggilan akrab semua anggota kepada ketua Cabang Serang. Babeh Azis ini merupakan sosok ketua sekaligus guru besar yang patut dicontoh keuletan dan kegigihannya dalam mengajarkan, merawat dan melestarikan budaya seni bela diri. Setiap harinya ia harus keliling dari desa ke desa untuk mengajar. 

"Panas dan hujan tidak dihiraukannya, oleh babeh Azis untuk melatih pencak silat," 

"Sehingga Kinerja Pengurus Cabang Serang yang begitu gigih dalam merekrut dan mendidik warga, mendapat perhatian dari pengurus pusat," bebernya (AS/NS)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini