-->

 


Satgas COVID-19: Kasus Positif di Aceh Singkil Meningkat

REDAKSI author photo

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 di Aceh Singkil, dr.Darul 

ACEH SINGKIL - Berdasarkan hasil pemeriksaan swab dari laboratorium penyakit infeksi Unsyiah Banda Aceh, warga di Kabupaten Aceh Singkil yang terpapar kasus positif terkonfirmasi Covid-19 mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun hingga Rabu 21 Oktober 2020, jumlah warga di Kabupaten Aceh Singkil yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 sudah mencapai 119 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Aceh Singkil, dr Darul mengatakan, kasus positif terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil kini sudah mencapai 119 orang, dan dari jumlah tersebut 83 orang dinyatakan sembuh dan 33 orang lainnya masih menjalani perawatan.

"Pasien yang positif terkonfimasi covid-19 yang dirawat tersebut dengan rincian yakni 33 orang menjalani Isolasi mandiri sedangkan 3 orang menjalani di rawat di RSUD," ujarnya.

Darul menjelaskan, angka dan jumlah warga terhadap kasus positif terpapar covid-19 meningkat namun tidak signifikan di kabupaten Aceh Singkil.

Menurut Darul, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 didomini dari kalangan pegawai negeri sipil seperti para tenaga kesehatan, pendidikan, mau pun dari Kalangan pemerintahan lainnya.

"Faktor yang melatarbelakangi diantaranya akibat kontak erat dengan pasien yang sudah dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19," ujar Darul seraya menjelaskan bahwa pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 kebanyakan tanpa gejala.

Menyikapi hal itu, Darul juga menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun pihak yang terkait untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

Hal itu, sambungnya, dapat dilakukan dengan ikut serta mematuhi Protokol Kesehatan sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. (JML/RED)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini