-->

Kenang Peristiwa 13 Oktober 2015, Masyarakat dan Tokoh Agama Islam di Aceh Singkil Ziarah Ke Makam Syamsul

REDAKSI

ACEH SINGKIL- Puluhan masyarakat melakukan ziarah ke makam Syamsul bin Idal tepatnya di sekitar Masjid Babul Khairat, di tengah perkebunan kelapa sawit, Kampung Bulusema, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Senin (13/10/2020) pagi.

Turut hadir dalam ziarah itu diantaranya Ketua FUI Aceh Singkil, Tgk Hambalisyah Sinaga dan pengurus, termasuk para tokoh masyarakat dan tokoh agama dari sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam kesempatan itu, para peziarah selain melaksanakan ziarah juga ikut membacakan surat Yasin dan tahlil bersama sebelum pulang.

Ketua FUI Aceh Singkil, Tgk. Hambalisyah Sinaga mengatakan almarhum Syamsul bin Idal (25) gugur setelah diterjang peluru senapan babi, dalam peristiwa 13 Oktober 2015, di Dangguran, Aceh Singkil. 

"Ziarah yang dilaksanakan hari ini adalah untuk mengenang jasa Almarhum yang gugur setelah diterjang peluru senapan babi dalam peristiwa 13 Oktober 2015 di Aceh Singkil," ujarnya.

Hambali menyebut Almarhum Syamsul merupakan seorang syuhada yang gugur di jalan Allah. "Almarhum adalah seorang pemuda dan orang terpilih yang gugur dalam membela agama Allah," ujarnya. (Jml)

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini