-->

HMI Gelar Aksi Unjuk Rasa Damai di DPRD Provinsi Banten, Polda Banten Berikan Pengamanan Humanis

REDAKSI author photo


KOTA SERANG -  Polda Banten dan Jajaran melakukan pengamanan aksi unjuk rasa damai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Banten di depan kantor DPRD Provinsi Banten, Jum'at (9/10/2020).

Untuk menjaga kondisi aman dan kondusif, Polda Banten dan jajaran menurunkan personelnya mengawal aksi dari lokasi keberangkatan hingga kembali ke rumah masing-masing.

"Kami dari Polda Banten, Sat Brimob Polda Banten dan Polres Serang Kota menurunkan dua ratusan personel untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa dari adik-adik HMI," kata Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga mengatakan aksi yang dilakukan mahasiswa tersebut terkait terkait pengesahan UU Omnibuslaw Cipta Kerja.

"Unjuk rasa yang dilakukan adik-adik mahasiswa ini masih terkait pengesahan UU Omnibuslaw. Mereka menuntut pemerintah provinsi Banten agar segera mengambil sikap mengenai Perpu omnibuslaw," terang Edy Sumardi.

Aspirasi dari para mahasiswa tersebut diterima dan disambut oleh Kadisnaker provinsi Banten Al Hamidi yang melakukan Audiensi dengan duduk di jalan bareng mahasiswa, polisi, Satpol PP dengan suasana diskusi yang hangat.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto saat ditemui dilokasi aksi mengapresiasi kepada mahasiswa HMI, karena aksi unjuk rasa berjalan aman dan kondusif.

"Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan kondusif. Dan terkait kegiatan hari ini kita melakukan pengamanan dari awal aksi demo sampai mereka pulang, kita tetap melayani dan melindungi mereka," ujar Yunus.

Diakhir tugas pengamanan, Yunus juga memerintahkan personilnya untuk membantu mahasiwa, bersama-sama membersihkan pelastik botol mineral dan sampah-sampah di lokasi unjuk rasa, terlihat suasana yang akrab dari mahasiwa dan polisi. (Bidhumas)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini