-->

PT Perkebunan Lembah Bhakti Salurkan Beasiswa Berprestasi

REDAKSI author photo
Penyerahan Beasiswa Prestasi di SDN 1 Pandan Sari
Penyerahan Beasiswa Prestasi di SDN Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah

ACEH SINGKIL - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Perkebunan Lembah Bakti (PT.PLB) melalui program Astra Cerdas atau Corporate Social Responbility (CSR) bidang pendidikan menyalurkan beasiswa prestasi bagi 135 siswa tingkat SD dan SMP yang ada di sekitar area Ring 1 perusahaan.

Beasiswa berprestasi tersebut diserahakan langsung oleh Administratur PT PLB Aceh Singkil, Suyono yang diwakili oleh Humas, Syahrul di masing-masing sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, pada tanggal 2-3 September 2020 secara akumulatif.

"Beasiswa berprestasi ini kita salurkan kepada 135 siswa Tingkat SD dan SMP yang tersebar di Kecamatan Gunung Meriah dan Singkil Utara," kata Administratur PT PLB Aceh Singkil, Suyono melalui Humas, Syahrul dalam keterangannya, Minggu (27/9/2020) di Aceh Singkil.

Di Kecamatan Gunung Meriah, sambungnya, Biasiswa sisalurkan kepada 21 siswa asal SD Negeri Suka Makmur dan 33 siswa asal SD Negeri Pandan Sari. 

Sedangkan, di Kecamatan Singkil Utara, Beasiswa berprestasi diberikan bagi 27 siswa SD Negeri Telaga Bakti, 21 siswa SD Negeri Kampong Baru, 9 siswa SMP Negeri 3 Singkil Utara dan 31 siswa SMP Negeri 1 Singkil Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil.

"Semoga beasiswa yang setiap tahun diberikan kepada siswa-siswi yang berprestasi dapat menambah semangat adik-adik untuk terus belajar dan menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara. Tetap semangat belajar, meraih cita-cita walaupun kita masih dalam kondisi pandemi COVID-19," ujar Syahrul.

Beasiswa berprestasi ini, tambahnya, merupakan salah satu program Astra Cerdas atau CSR bidang Pendidikan tahunan dari PT. PLB yang beroperasi di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

"Program beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak dalam mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam menggapai cita-citanya," tambahnya.

Syahrul juga berharap kepada para orang tua penerima beasiswa untuk dapat selalu membimbing putera-puterinya agar terus berprestasi memajukan bangsa.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Pandan Sari, Sadikin, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. PLB yang telah memberikan beasiswa prestasi kepada siswa siswi, diantaranya kepada siswa SD Negeri Pandan Sari.

"Terimakasih kepada PT PLB, semoga PT. PLB lebih jaya dan sukses lagi,'' ujar Sadikin seraya berharap agar program beasiswa dapat disalurkan setiap tahunnya. (FT/AF) 
Komentar Anda

Berita Terkini