-->

Prajurit Yonif R 301/PKS Bebaskan Sandera dari Kelompok Teroris di Tiga Kabupaten

REDAKSI author photo


PPWINEWS.COM, SUMEDANG - Keberhasilan Pasukan dari Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang (Yonif R 301/PKS) dalam membebaskan tawanan yang telah lama disandera oleh sekelompok gerakan separatis yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya telah membuat stabilitas keamanan wilayah kembali tercapai.

Beberapa oknum pejabat pemerintahan telah menjadi target oleh kelompok separatis untuk dijadikan tawanan guna mencapai tujuan dari sekelompok separatis tersebut. Selain melakukan penawanan, beberapa objek vital di wilayah di tiga kabupaten tersebut juga telah berhasil dikuasai.

Danyonif R 301/Pks, Mayor Inf Wahyu Alfiyan dalam keterangannya, Jumat menyebutkan keberhasilan pembebasan tawanan serta penghancuran objek vital yang dikuasai oleh kelompok separatis tidak terlepas dari kerjasama pihak Prajurit Raider 301/PKS dengan pihak aparat intelijen yang bertugas di lapangan.

Menurut Danyonif, dalam pelaksanaan pembebasan tawanan dan penghancuran objek vital yang dilaksanakan pada Jumat 18 September 2020 pukul 04.00 WIB di Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya merupakan bagian dari program latihan untuk terlaksananya Latihan Taktis dalam Latihan Pemeliharaan Raider Yonif R 301/Pks.

Latihan ini, tambah Mayor Inf Wahyu Alfyian dilaksanakan untuk memelihara kemampuan Prajurit Yonif Raider 301/Pks sehingga siap digunakan kapan dan dimana saja dengan tujuan menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari segala bentuk ancaman keamanan. (WA/Red)
Komentar Anda

Berita Terkini