-->

Iklan

Cegah COVID-19, Polisi Pasang Spanduk Himbauan Menggunakan Masker

REDAKSI
Wednesday, September 2, 2020, Wednesday, September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-02T14:58:00Z
ACEH SINGKIL - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Singkil, Aceh terus gencar mensosialisasikan agar masyarakat senantiasa memakai masker seperti di tempat ibadah, kantor Desa dan tempat keramaian lainnya.

Untuk itu, Personel Polsek Gunung Meriah Polres Aceh Singkil memasang spanduk himbauan bertuliskan "Ayo Pakai Masker"di beberapa ruas jalan.

Hal itu dilakukan, untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di dilokasi umum yang mudah terlihat oleh masyarakat.

"Spanduk himbauan ini betuliskan Ayo Pakai Masker dari Forkopincam Gunung Meriah, untuk cegah COVID-19," kata Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi, dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Rabu (2/9/2020).

Polisi Pasang Spanduk Imbauan Bermasker

Ipda Mulyadi menjelaskan, pemasangan spanduk bergambar Forkopincam Gunung Meriah yang memakai masker itu dilaksanakan untuk mengajak sekaligud sosialisasi bagi masyarakat betapa pentingnya memakai masker.

"Masker termasuk salah satu protokol kesehatan yang juga efektif dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Gunung Meriah," ungkapnya.

Disampaikan Mulyadi, upaya pencegahan penyebaran COVID-19 harus semaksimal mungkin dilakukan dengan beragam cara, baik itu disampaikan melalui lisan, maupun secara tulisan melalui spanduk atau banner dan cara lainnya.

Maka dari itu, pihaknya juga menegaskan penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak, Serta rajin mencuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Pemasangan spanduk ini sebagai langkah kepolisian untuk mencegah penularan COVID-19 di Kecamatan Gunung Meriah dengan cara memasang alat peraga papan himbauan, spanduk dan baleho," tuturnya.

Ditambahkannya, dalam kegiatan itu Polsek Gunung Meriah juga ikut serta membagikan masker kepada warga di wilayah Kecamatan Gunung Meriah. (RED)
Komentar

Tampilkan

Terkini