-->

Di Tengah Pandemi, Yonif R 301/PKS Bersihkan Lingkungan Sekolah

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM,SUMEDANG - Prajurit TNI dari Batalyon Infantri (Yonif) Raider 301/Prabu Kian Santang di Kabupaten Sumedang, melakukan kerja bakti bersihkan lingkungan sekolah. 

Salah satunya kegiatan itu dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Palasah Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Jumat 14 Agustus 2020. 

Danyonif R-301/PKS , Mayor Inf Wahyu Alfiyan, S.Ip,M.Ipol mengatakan SDN Palsah Citimu termasuk salah satunya sekolah yang sudah sekitar 5 bulan tidak melaksanakan aktifitas belajar sehingga membuat kondisi sekolah terlihat kurang terawat dihadapkan keterbatasan guru dan tenaga pekerja di lingkungan sekolah.

"Jadi kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar kondisi fasilitas bangunan tetap terawat sehingga tidak mengakibatkan kerusakan lebih parah akibat tidak pernah digunakan," ujar Mayor Inf Wahyu Alfiyan. 

Dijelaskannya, dunia pendidikan merupakan salah satu bagian yang terdampak langsung akibat penyebaran covid-19. Tidak adanya aktifitas pendidikan di lingkungan sekolah, sambungnya, juga mengakibatkan adanya beberapa bangunan sekolah yang perlu dilakukan perawatan dan pemeliharaan akibat stagnannya proses belajar mengajar di Sekolah.

Maka dari, Yonif R 301/PKS mengambil inisiatif untuk membantu membenahi kondisi sekolah dengan melakukan pembersihan di lingkungan sekolah. 

"Tujuannya agar kondisi fasilitas bangunan tetap terawat sehingga tidak mengakibatkan kerusakan lebih parah akibat tidak pernah digunakan," katanya lagi.

Selain melakukan pembersihan, sambungnya, Prajurit Raider 301 juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap fasilitas sekolah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dikarenakan masih adanya aktifitas para guru di lingkungan sekolah dalam melangsungkan proses belajar mengajar dengan sistem online.

"Intinya, prajurit Yonif R 301/PKS akan tetap melakukan upaya-upaya dalam mencegah penularan Covid-19 dilingkungan masyarakat demi berlangsungnya aktifitas masyarakat yang normal serta mencegah perkembangan Covid-19 di lingkungan masyarakat dan prajurit demi bangsa dan negara," sebutnya.

Danyonif juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan wujud kepedulian prajurit TNI terhadap kondisi fasilitas pendidikan yang selama pandemi Covid-19 ini sepertinya terabaikan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Palasah, Agus Suharto S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit TNI khususnya prajurit Yonif R 301/PKS yang telah mau peduli akan lingkungan sekolah untuk menjaga dan merawat fasilitas sekolah.

"Semoga pandemi Covid-19 segera teratasi sehingga proses belajar mengajar di sekolah kembali berjalan normal," harapnya. (WA/RED)
Komentar Anda

Berita Terkini