-->

Program TMMD Ke-08 Kodim Jeneponto Sangat Dinantikan Warga Bontorappo

REDAKSI author photo
JENEPONTO - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan sangat dinanti-nanti warga Desa Bontorappo, khususnya Dusun Borongloe, sejak dulu. 

Warga dari dusun ini merasa sangat terbantu oleh adanya program TMMD yang fokus pada pembangunan sarana/prasarana jalan dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tempat mereka.

Sebagaimana diketahui bahwa selama puluhan tahun, warga dusun Borongloe kesulitan akses ke Kantor Desa Bontorappo jika ada keperluan urusan di kantor desa tersebut. Warga dusun ini harus menempuh jalan sepanjang 7 kilometer dan melewati 3 desa tetangga, untuk mencapai kantor desanya.

Kegiatan utama TMMD ke-08 Kodim Jeneponto di Desa Bontorappo adalah melakukan pekerjaan fisik dan non fisik serta rehab RTLH. 

Pekerjaan fisik antara lain berupa perintisan jalan antara Dusun Bontorappo menuju Dusun Borongloe sepanjang 1,480 X 6 meter termasuk pembangunan jembatan yang menghubungkan kedua dusun, sehingga program TMMD ke-108 Kodim Jeneponto sangat disambut baik oleh seluruh warga dusun di Desa Bontorappo.

Apabila program TMMD ke-08 Kodim Jeneponto telah rampung nantinya, warga dusun Borongloe tidak harus lagi menempuh jarak sekitar 7 Km untuk sampai di kantor Desa Bontorappo. Cukup dengan 1,480 meter mereka sudah sampai di kantor desa. 

Selain itu, juga jalan yang dirintis oleh Satgas TMMD akan dinikmati oleh warga yang memiliki lahan pertanian yang berada di sekitaran jalan yang dirintis untuk memudahkan pengangkutan hasil pertanian ke rumah masing-masing.

Kepala Desa Bontorappo, H. Mustafa, tidak tinggal diam melihat apa yang diperbuat oleh anggota Satgas TMMD ke-08 Kodim Jeneponto untuk membangun desanya. 

Kepala desa juga ikut serta berpartisipasi dengan turun langsung ke lokasi bersama-sama dengan Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Abd. Hakim, dan anggota Satgas TMMD. Sesekali waktu Kepala Desa Bontorappo juga mendampingi Dansatgas TMMD Kodim Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, SE, yang juga sebagai Dandim 1425/Jeneponto, di lokasi kegiatan.

Apa yang dilakukan oleh Kepala Desa Bontorappo menjadi panutan bagi warganya, sehingga warga Desa Bontorappo bersama-sama dengan anggota Satgas TMMD mengerjakan pekerjaan fisik. 

"Dan kami ingin juga menikmati kebersamaan bersama dengan bapak TNI dan Polri yang tanpa mengenal lelah membangun desa kami," ujar Mustafa.

Ia juga mengatakan bahwa apa yang telah diperbuat oleh Satgas TMMD ke-08 Kodim Jeneponto di Desa Bontorappo pasti memberikan manfaat yang tak terhitung nilainya bagi warga desanya. 

"Program TMMD ini sangat bermanfaat bagi warga kami dan semoga para anggota Satgas TMMD diberikan kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas mulia ini serta dapat menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya," ujar Kepada Desa H. Mustafa. (IRA/Red)
Komentar Anda

Berita Terkini