-->

Brigjen Pol Awi Setiyono: Polri Siap Awasi Protokol Kesehatan Covid-19

REDAKSI author photo

JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia siap melaksanakan pengawasan protokol kesehatan Covid-19 selama Idul Adha tahun 2020. Pengawasan dilakukan baik pada saat pelaksanaan ibadah Shalat maupun pada saat penyembelihan hewan kurban dalam Hari Raya Idul Adha mendatang.  

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol  Awi Setiyono, S.I.K., M., kepada wartawan Senin (20/7/2020) mengatakan, Personel yang akan diterjunkan akan terhimpun dalam Operasi Patuh 2020. 

Menurutnya, selain bertugas untuk penertiban warga dalam berkendara, Operasi Patuh juga akan mengawasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.  

Dalam Operasi Patuh 2020, sambungnya, Polri bekerja sama dengan TNI, Satpol PP dan Pemerintah Daerah untuk mengawasi dan mengamankan pelaksanaan protokol kesehatan di titik-titik pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban.  

Kepolisian juga akan mengawasi titik-titik lokasi wisata yang diperkirakan akan mengalami lonjakan pengunjung dalam Hari Raya Idul Adha nanti. Penindakan akan dilakukan secara humanis.  

"Anggota di lapangan polantas secara humanis menyebarkan leaflet, membuat imbauan-imbauan, termasuk kalau terkait dengan Covid-19. Tentunya pemberian masker, menegur, itu segala memang tugas kita untuk mengawal dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan," ujarnya. (Red)

Sumber: mascipolcom
Komentar Anda

Berita Terkini