-->

Iklan

Remaja Tujuh Belas Tahun Hilang di Danau Bekas Galian Pasir, Tim SAR Turun Tangan

Wednesday, June 3, 2020, Wednesday, June 03, 2020 WIB Last Updated 2020-06-02T17:18:10Z

PPWINEWS.COM, TANGGERANG - Seorang remaja bernama Ama (17) hilang di Danau Bekas Galian Pasir di Kampung Polo, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 14.10 WIB.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya korban bersama teman-temannya berenang di danau bekas galian pasir. Kemudian, sekitar 20 menit mereka menuju ke tepian untuk beristirahat.

Naasnya, pada saat korban berenang hendak menuju ke tepian danau, korban yang diduga kelelahan akhirnya hilang atau tenggelam.

Pasca peristiwa tersebut, Tim Rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta pun diterjunkan ke lokasi dengan membawa peralatan SAR air lengkap.

"Sudah kita kerahkan tim rescue lengkap dengan Peralatan SAR Air guna melakukan operasi SAR terhadap korban sore tadi dan kita berharap korban segera ditemukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, kepada Nkriterkini.com.

Disamping itu, lanjutnya, pihaknya juga akan berkoordinasi kembali dengan unsur terkait yang ada di lapangan untuk menentukan area pencarian terhadap korban.

Dalam pencarian itu, sambungnya, Tim SAR gabungan membagi area pencarian menjadi tiga, dimana pada SRU pertama melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian hingga radius 10 M.

Lalu, SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan rubber boat mengelilingi galian pasir. "Untuk SRU yang ketiga melakukan pencarian visual mengelilingi galian pasir," ungkapnya.

Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam Tim SAR gabungan yang dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kabupaten Tangerang, Damkar Kabupaten Tangerang, Satpol PP, Keluarga Korban, dan Masyarakat sekitar.

Pantauan, Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban hingga pukul 20.00 WIB, korban juga belum ditemukan apalagi dilokasi kejadi juga diguyur hujan deras.

Upaya pencarian korban juga dihentikan dan akan kembali dilanjutkan esok hari, sementara untuk malam ini Tim Sar Gabungan hanya melakukan upaya pengamatan secara visual di sekitar lokasi kejadian. (A. Suryani).
Komentar

Tampilkan

Terkini