-->

Hilang Lima Hari, Seorang Warga di Aceh Singkil Ditemukan Meninggal Dunia

REDAKSI author photo
ACEH SINGKIL - Seorang warga Dusung Liang Barat, Kampung Mandumpang, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, yang keseharaian bekerja sebagai paranormal ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Rabu 10 Juni 2020 sore.

Sebelumnya, korban yang bernama Jese Berutu (65) sempat dinyatakan hilang atau tidak pulang-pulang lebih kurang lima hari.

Kepala Kampung Mandumpang, Ahmad Sateria kepada Singkilterkini.net mengatakan korban atasnama Jese Berutu yang dinyatakan hilang atau tidak pulang sejak Sabtu 6 Juni 2020 pagi sudah ditemukan warga dalam kondisi meninggal.

"Saat ditemukan korban dalam keadaan meninggal dengan tubuh terbaring tepat dibawah pohon sawit sekitar 2 KM dari rumah Korban," ujar Ahmad saat dihubungi Singkilterkini.net, Kamis 11 Juni 2020 malam.

Kepala Kampung Mandumpang menjelaskan, semasa hidupnha Jese berutu sehari-hari bekerja sebagai paranormal atau kerap membantu mengobati warga yang sakit.

Bahkan, lanjutnya, sebelum Jese Berutu pergi meninggalkan rumah juga sempat ada warga yang datang ke rumahnya untuk menjemput yang bersangkutan untuk mengobati keluarga mereka yang sedang sakit. "Korban atasnama Jese Berutu pergi dari rumah pada Sabtu 6 Juni 2020 pagi," tutur Ahmad.

Saat itu, Jese pergi ke belakang rumahnya tanpa pamit. Namun hingga siang hari tidak kembali. Saat pergi ke kebun sawit di belakang rumahnya Almarhum Jese juga sempat bertemu dengan dua orang warga.

Warga, lanjutnya, juga sempat bertanya kepada Almarhum Jese, hendak pergi kemana, namun pertanyaan warga saat itu tidak dihiraukan oleh Almarhum.

Sementara tamu yang sudah lama menunggu untuk menjemput Almarhun ingin menjemput almarhum kala itu pun pamit pulang kepada anak Jese berutu yang tinggal di rumah.

Selesai tamu pamit, sang anak bersama beberapa orang teman pergi mencari sang ayah, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil, dan melaporkan kejadian itu kepada Kepala Kampung Mandumpang.

Mendapati laporan itu, Kepala Kampung mengerahkan para warga untuk kembali melakukan pencarian terhadap Jese Berutu, sayangnya juga tidak membuahkan hasil. Tidak hanya itu, Kepala Kampung juga menyampaikan perihal tersebut kepada Polsek Suro dan BPBD Aceh Singkil.

"Sejak hilang pada Sabtu 6 Juni 2020 pagi, akhirnya Jese Berutu berhasil ditemukan warga pada Rabu 10 Juni 2020 sore dalam keadaan meninggal dunia, tuturnya.

Ditambahkannya saat penemuan jasad korban, pihaknya juga melaporkan kepada aparat kepolisian sektor suro. Selanjutnya polisi bersama TNI, petugas kesehatan dan warga melakukan evakuasi jasad korban ke RSUD Aceh Singkil untuk dilakukan visum.

"Selesai dari rumah sakit, jenazah Jese Berutu dikebumikan bawa pulang kerumah duka untuk dikebumikan di pemakaman umum Kampung Mandumpang," jelas Ahmad. (AH/JML)
Komentar Anda

Berita Terkini