Iklan

Gugus Tugas Covid-19 Aceh Singkil Gelar Rapid Test Acak di Pusat Perbelanjaan Gunung Meriah

Sunday, June 14, 2020, Sunday, June 14, 2020 WIB Last Updated 2020-06-20T07:21:02Z
* Hasilnya Non Reaktif

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil melakukan sampling rapid test di pusat perbelanjaan di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Minggu (14/6/2020).

Dalam kegiatan itu, tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Singkil ikut didampingi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Gunung Meriah. Hasilnya semuannya non reaktif.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Erwin, Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip, Danramil 03/Gunung Meriah, Kapten Inf Dahlius, Kapolsek Gunung Meriah, IPDA Mulyadi, Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Haryono dan Kepala Kampung Sianjo-Anjo,

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Singkil, Erwin mengatakan rapid test dilaksanakan di Pasar Mingguan Sianjo-Sianjo, Swalayan, Rumah Makan, Loket Travel dan Terminal Terpadu Sianjo-Anjo di Kecamatan Gunung Meriah.

"Hari ini tim gugus Covid-19 Aceh Singkil dan Tim Gugus Kecamatan Gunung Meriah melaksanakan sampling rapid test salah satunya di Pasar Sianjo-Anjo Kecamatan Gunung Meriah, dan hasilnya semuanya non reaktif," ujar Erwin kepada Singkilterkini.net, usai melakukan kegiatan rapid test di Pasar Sianjo Anjo, Gunung Meriah.

Rapid test yang dilakukan seperti di pasar Sianjo-Anjo dilakukan terutama terhadap para pedagang dari luar Aceh. Rapid test itu dilakukan dalam rangka mecegah penyebaran Covid-19 di wilayah Aceh Singkil umumnya dan khususnya di Kecamatan Gunung Meriah.

Sebelummya, tim gugus juga telah menggelar rapid test di Ofroom Kantor Bupati Aceh Singkil yang diantaranya diikuti personil Kodim 0109/Aceh Singkil dan Polres Aceh Singkil. Hal serupa juga dilakukan disejumlah pasar tradisonal lainnya seperti di Kecamatan Singkil dan Kota Baharu. (Jamaluddin)
Komentar

Tampilkan

Terkini