-->

Iklan

Anggota TNI Bantu Petani Bajak Lahan di Sultan Daulat

Wednesday, June 17, 2020, Wednesday, June 17, 2020 WIB Last Updated 2020-06-17T02:08:26Z
PPWINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat jajaran Kodim 0118/Subulussalam Serka Aprison, membantu petani membajak sawah dan menanam bibit jagung sawah Kelompok Tani Sejaterah, menggunakan traktor modern pada luas lahan kurang lebih 2 hektare, di Desa Jabi - jabi, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Rabu(17/6/2020).

Pengolahan menggunakan traktor adalah cara pengolahan lahan baru yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami karena dengan sistim traktor ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan gembur.

Keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus, airisasi tanah menjadi lebih baik dan  lapisan bawah tanah jenuh air sehingga dapat menghemat air.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani memberi semangat kepada petani mengelola lahan dan memenuhi kebutuhan daerah dan mengharapkan progam Pemerintah dan TNI untuk membantu petani dapat meningkatkan produksi petani di Kota Subulussalam.

"Pelaksanaan pendampingan terhadap petani untuk membajak merupakan salah satu Upsus untuk mendukung progam swasembada pangan, serta Masyarakat sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran Babinsa langsung ikut terjun ke Kampung - kampung karena untuk menghadapi musim tanam.

Tidak hanya menanam jagung, kami juga membantu menanam kacang dan sayur sayuran ungkap Serka Aprison.

Babinsa juga mengawasi distribusi pupuk subsidi agar tersalurkan kepada petani dan tidak disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," ujar Serka Aprison.

Sumber: Pendim Subulussalam
Komentar

Tampilkan

Terkini