Iklan

Babinsa Awasi Penyaluran BLT DD Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Desa Sikerabang

Thursday, June 11, 2020, Thursday, June 11, 2020 WIB Last Updated 2020-06-12T06:20:30Z

PPWINEWS.COM, SUBULUSSALAM- Babinsa dari Koramil 03/Longkib melaksanakan pengawasan dan pendampingan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Sikerabang, Kecamatan Longkib, Subulussalam, Aceh, Kamis (11/6/2020).

Pengawasan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Sikerabang dilakukan oleh Kopda Amad Rojangi bersama Bhabinkamtibmas dari Polsek Longkib Aipda Suhendra.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Sikerabang dan Perangkat, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Ketua BPG dan Anggota.

Babinsa dari Koramil Longkib, Kopda Amad Rojangi menyebutkan kegiatan pendampingan dan pengawasan dilakukan dikarenakan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk menjamin kelancaran penyaluran serta akuratnya data para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Ia juga menjelaskan bahwa penyaluran BLT-DD oleh Pemerintah Desa Sikerabang kepada 70 KPM berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan apapun. "Semoga BLT DD ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Kopda Amad Rojangi juga meminta kepada KPM untuk dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik baiknya. Ia juga mengajak kepada warga di Desa Sikerabang untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dalam kehidupan sehari hari. (***)

Sumber: Pendim Subulussalam
Komentar

Tampilkan

Terkini