-->

Iklan

Polisi dan TNI di Kecamatan Singkohor Kawal Penyaluran BST Kemensos RI

Tuesday, May 19, 2020, Tuesday, May 19, 2020 WIB Last Updated 2020-05-22T12:44:44Z
ACEH SINGKIL- Sepekan menjelang hari raya Idul Fitri 1441Hijriyah, ratusan warga dari 7 Kampung di Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Bantuan dari program Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI ini disalurkan oleh Petugas Kantor Pos Rimo kepada 270 Keluarga Penerima Manfaat yang digelar di Aula Kantor Camat Singkohor, Minggu (1€/5/2020).

Adapun nilai bantuan yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp. 600.000 per bulan. Mereka yang menerima BST dari Kemensos RI termasuk para warga yang tidak mampu dan terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Informasi yang berhasil dihimpun Singkilterkini.net dihimpun Singkilterkini.net, Bantuan Sosial Tunai itu diambil langsung oleh para Kepala Keluarga penerima manfaat atau melalu petugas kantor pos yang sengaja datang melayani warga untuk pencairan tahap pertama bulan April 2020 di Aula Kantor Camat Singkohor, Aceh Singkil, Minggu (17/5/2020).

Untuk warga atau KPM BST Kemensos RI di Aula Kantor Camat Singkohor merupakan warga asal Kampung Lae Pinang, Singkohor, Mukti Jaya, Mukti Harapan, dan Kampung Lae Sipola.

Sementara, untuk para KPM asal Kampung Pea Jambu dan Kampung Sekayu, Kecamatan Singkohor, sudah terlebih dahulu menerima BST yang diambil langsung ke Kantor Pos Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil pada Sabtu 16 Mei 2020.

Dari jumlah KPM BST Kemensos RI itu terdapat puluhan KPM yang tidak tersalurkan dikarenakan yang bersangkutan ada yang sudah meninggal, tidak ditemukan, Administrasi belum lengkap. Kemudian, ada juga yang sudah lulus PNS, sedang Berobat diluar daerah, hingga ada yang sudah pindah domisili ke luar Aceh.

Pantauan pada saat penyaluran BST dari Kemensos RI itu pihak yang terkait kepada ikut serta menerapkan protokol kesehatan hal itu guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Tidak hanya itu, guna untuk meberikan rasa aman dan nyaman dalam penyaluran BST dari hal - hal yang tidak diinginkan, para personil TNI dari Koramil Singkohor dan Personil Polri dari Polsek Singkohor juga terlihat ikut diterjunkan kelokasi kegiatan. (Jml/Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini