-->

Iklan

Polda Banten Terjunkan Ratusan Personel Untuk Penerapan New Normal di Tanggerang

Wednesday, May 27, 2020, Wednesday, May 27, 2020 WIB Last Updated 2020-05-28T17:57:38Z

NKRITERKINI.COM, BANTEN- Sesuai dengan pernyataan Presiden RI Joko Widodo, pada Selasa 26 Mei 2020, memutuskan akan di terapkannya system menuju era New Normal beberapa hari ke depan di masa pandemi covid-19. 

New Normal disini maksudnya adalah menuju ke sebuah tantangan baru, ke sebuah normal yang baru. Tetap produktif tapi tetap aman dari Covid-19.

Dalam menuju Era New Normal ini, Kapolri Jenderal Idham Azis juga mengatakan bahwa Mabes Polri dan TNI akan mengerahkan para personelnya untuk mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dalam era kenormalan baru atau New Normal.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Polda Banten siap mengawal pelaksanakan penerapan New Normal di wilayah hukum Polresta Tangerang.

"Polda Banten bersama TNI dan Polres Jajaran siap melaksanakan pengawalan penerapan New Normal di wilayah hukum Polresta Tangerang dengan menurunkan personel gabungan dari TNI Polri dan stakeholder terkait lainnya," ujar Edy Sumardi.

Lanjutnya, sebanyak 885 personel gabungan yang terdiri dari 535 personel Polri 200 Personel TNI dan 150 personel Satpol-PP yang diturunkan untuk melakukan pengamanan penerapan New Normal yang rencananya akan berlangsung selama 14 hari mulai Tanggal 26 Mei hingga 8 juni 2020.

"Personel dari TNI dan Polri akan di ploting di titik-titik keramaian masyarakat seperti Mall, pasar modern, pasar tradisional, restaurant, tempat wisata, terminal, stasiun kereta api, dermaga, pelabuhan laut, hotel, bioskop dan masjid agung," jelasnya.

Edy Sumardi menegaskan bahwa sesuai arahan Kapolri, intervensi Polri-TNI ini bukan penegakan hukum. Namun, kata Dia, sebagai upaya mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Hal ini penting karena dalam Era New Normal, masyarakat diberikan kesempatan untuk beraktivitas kembali sehingga perlu upaya agar aman dari penularan virus covid-19," sebutnya. (AS/Bidhumas). 
Komentar

Tampilkan

Terkini