Relawan MDMC Banten Semprot Desinfektan ke Rumah Warga Untuk Cegah Covid-19

REDAKSI
TANGERANG - Relawan Muhamadiyah Disaster Management Center (MDMC) Banten, Selasa (7/4/2020), melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga di Kabupaten dan Kota Tangerang tepatnya di wilayah Tangerang Raya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19). Kegiatan tersebut dilakukan sejak 27 Maret 2020.

MDMC Banten sebagai salah satu lembaga yang turut serta dalam gugus Tugas Penangan Covid-19 di Provinsi Banten telah mengerahkan semua relawan didaerah untuk terjun langsung melakukan penyemprotan disinfektan guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19.

Relawan Muhamadiyah Tangerang Raya di bawah Koordinasi Disaster Management Center (MDMC) Banten yang juga tergabung dalam Muhammadiyah Covid-19 Comander Center (MCCC) Wilayah banten yang dikomandoi oleh kordinator Relawan Yan Evries, relawan Muhamadiah sendiri terdiri dari berbagai unsur ortom didalamnya, seperti Kokam, IMM, IPM, PDPM dan lainnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, para relawan juga memberikan edukasi dan sosialisi PHBS Pola Hidup Bersih dan Sehat kepada warga dan mengimbau agar warga selalu menerapkan pola hidup bersih, dan tidak berpergian dahulu keluar daerah untuk sementara waktu, dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

"Diharapkan Masyarakat mengikuti anjuran-anjuran yg telah di tetapkan, seperti  berjemur, jaga kesehatan, dan saling mengingatkan Waspada boleh tetapi jangan panik" ujar Iyan Kordinator Relawan. (rif)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini