Iklan

PPWI Lampung Timur Serahkan Alat Penyemprotan Disinfiktan ke Desa Purworejo

Wednesday, April 8, 2020, Wednesday, April 08, 2020 WIB Last Updated 2020-04-08T03:31:33Z
LAMPUNG TIMUR - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Lampung Timur memberikan bantuan berupa alat semprot disinfiktan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) ke Desa Purworejo, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Alat tersebut diserahkan oleh Ketua PPWI Lampung Timur Muhammad Aini kepada Kepala Desa Purworejo, Jarkasi, di Kantor Desa Purworejo dan disaksikan oleh perangkat desa beserta anggota PPWI Lampung Timur, pada Senin 6 April 2020.

"Semoga alat semprot disinfektan tersebut dapat bermanfaat bagi desa dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19," kata Ketua DPC PPWI Lampung Timur, Muhammad Aini dalam keterangannya kepada Wartawan.

Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, DPC PPWI Lampung Timur memberikan alat semprot disinfiktan kepada Desa Purworejo, Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur. Ia berharap alat tersebut dapat berguna bagi masyarakat Desa Purworejo agar terhindar dan dapat memutus penyebaran Covid-19 ini.

"Dengan adanya alat tersebut kita bisa bersama-sama memerangi wabah Covid-19, dan mari kita selalu menjaga kesehatan masing-masing," harapnya.

Kepada rekan-rekan jurnalis, tambahnya, agar senantiasa bisa membuat berita yang factual. "Kroscek dulu kebenarannya, konfirmasikan kepada dinas terkait juga pada pada dokter yang menangi. Dan bila memang sudah positif baru kita unggah beritanya," harap Aini.

Muhammad Aini juga berharap agar Pemerintah Daerah maupun Pusat bisa mengerti dengan adanya jurnalis sebagai pencari informasi agar bisa diberikan perlengkapan pelindung diri. "Karena kami bekerja di lapangan, perlu adanya dukungan dan juga peralatan," pintanya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Purworejo, Jarkasi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PPWI yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat Desa Purwerejo. 

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi kepanikan masyarakat Desa Perworejo terhadap wabah Covid-19 yang sangat mengerikan ini," ungkap Jarkasi di Kantor Desanya.

Ia juga berharap semoga bencana Covid-19 ini segera berlalu. "Moga wabah Virus Corona ini segera berahir di Indonesia, agar kita bisa dengan tenang menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan tahun ini. Dan saya do'a kan semoga rekan-rekan media selalu dapat lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugasnya di manapun berada, Aamiin Ya Robbal Alamiin," sebutnya.

Selesai kegiatan, dilanjutkan dengan foto bersama dan pengecekan suhu badan kepada warga yang hadir dan Anggota PPWI serta Perangkat Desa.(MAN/Red).
Komentar

Tampilkan

Terkini