-->

Dampak Covid-19, Prajurit Raider 301/PKS Berikan Bantuan Sembako dan Masker ke Warga Berpenghasilan Tidak Tetap

REDAKSI

SUMEDANG -  Prajurit Raider-301/PKS membagikan Paket Sembako dan Masker kepada warga yang berpenghasilan tidak tetap di sekitar persimpangan Cimalaka dan Kota Sumedang, pada Kamis (9/4/2020).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi ,S.Ip, M.Ipol dalam keterangannya menyebutkan apa yang dilakukan oleh para prajurit Raider 301/PKS merupakan wujud aplikasi butir ke-8 dari 8 Wajib TNI.


"Mungkin apa yang kita lakukan ini juga sebagai bukti bahwa kedekatan TNI dengan rakyat bukan hanya isapan jempol dan slogan semata," ujar Danyonif.

Dijelaskannya, bahwa sampai dengan Minggua ke 2 April 2020, pemberlakuan social distancing di wilayah Kabupaten Sumedang sudah semakin baik karena dilandasi oleh kesadaran masyarakat dalam menekan berkembangnya wabah virus corona (COVID-19).


Kendatipun demikian, kata Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, secara tidak langsung kepadatan aktivitas masyarakat diluar rumah sudah sangat berkurang dan hal ini juga menimbulkan berkurangnya pendapatan para pekerja tidak tetap seperti Juru Parkir, Tukang Becak dan Kusir Delman yang biasa dijumpai di sekitar Kota Sumedang dan Persimpangan Cimalaka. 


Untuk itu, tambah Danyonif, sebagai kepedulian terhadap warga masyarakat maka prajurit Raider 301/PKS yang dipimpin oleh Plh.Pasi Intel, Letda Inf Nanang pada hari ini melakukan aksi sosial dengan cara membagikan Paket Sembako dan Masker bagi warga yang dianggap membutuhkan uluran bantuan terhadap mereka yang bekerja dengan penghasilan tidak tetap. 


"Dalam kesempatan kali ini, Prajurit Raider berbagi kepada Juru Parkir, Tukang Becak dan para Pengais Barang Bekas," ujar Mayor Inf Wahyu alfiyan Arisandi yang juga pernah menjabat sebagai Kasdim 0109/Aceh Singkil. (Red/Jml)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini