-->

Bersinergi Dengan Pemerintah Kecamatan, Yonif Raider 301/PKS Cegah COVID-19 di Desa Citimun

REDAKSI

PPWINEWS.COM, SUMEDANG - Batalyon Infantri (Yonif) Raider 301/PKS melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Rabu (15/4/2020). Kegiatan dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, para personil Yonif Raeder 301 PKS yang ikut bersinergi dengan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cimalaka dan Pemerintah Desa Citimun juga ikut melakukan kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan masker dan alat semprot.

Pasi Intel Yonif Raider 301/PKS, Letda Inf Nanang Koswara menyebutkan kegiatan itu dilaksanakan atas perintah langsung dari Komandan Batalyon Yonif (Danyonif) Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.Ip., M.Ipol, untuk mendukung program Pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.

"Kami beserta jajaran dan anggota Yonif Raider 301/PKS di Sumedang akan terus berupaya untuk peduli dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan untuk alat semprot diserahkan langsung kepada Kepala Dusun yang ada di Desa Citimun," ujar Letda Inf Nanang Koswara dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/4/2020) di Sumedang.


Untuk penyemprotan disinfektan, kata dia, terutama dilakukan dilakukan di tempat fasilitas umum seperti di tempat-tempat ibadah yang dilakukan oleh petugas gabungan.

Dalam kegiatan itu, sambungnya, juga dilakukan sosialisasi atau penjelasan tentang cara menghindari dan memberantas virus Corona malalui pemasangan banner di titik-titik tertentu tentang imbauan pencegahan covid-19.

Dalam kesempatan itu, Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan menyampaikan apresiasi kepada Yonif R-301/PKS yang telah ikut serta melaksanakan kegiatan baksos yang merupakan tindak lanjut dari posko satuan tugas yang telah dibentuknya di seluruh Desa se Kecamatan Cimalaka.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Danramil Cimalaka Kapten Inf Latukau, Kapolsek Cimalaka Kompol Ibnu Sina, dan Kades Citimun Dadan. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini