-->

Iklan

Yonif Raider 301/PKS Gelar Turnamen Sepak Bola Piala Bergilir Kian Santang Cup ke 11

Monday, March 2, 2020, Monday, March 02, 2020 WIB Last Updated 2020-03-02T14:48:18Z
SUMEDANG- Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/ Prabu Kian Santang (PKS) menggelar turnamen sepak bola piala bergilir Kian Santang Cup ke 11 atau Danyonif Raider 301/PKS Cup ke 11 Tahun 2020.

Turnamen yang diikuti 32 tim tersebut, dibuka langsung oleh Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.Ip,M.Ipol di lapangan sepak bola Yonif Raider 301/PKS, Kabupaten Sumedang, Senin (2/3/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Sumedang Kompol Syafik Ibnu Sina, Danramil Cimalaka Kapten Inf Latukau, Dansubdenpom Sumedang Kapten Cpm Eko, Kepala Pimpinan Cabang BRI Sumedang, Kepala Cabang Bank Mandiri Sumedang dan Sekjen Askab PSSI Kabupaten Sumedang, serta tamu undangan lainnya.

Adapun kegiatan tersebut digelar sebagai wujud kegiatan dalam rangka memperingati HUT Yonif Raider 301/PKS ke -72 serta mencari bibit-bibit pesebak bola yang ada di sekitar wilayah Kabupaten Sumedang.

Dalam sambutannya, Danyonif Raeder 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan partisispasi para peserta yang akan melaksanakan turnamen Sepak bola dalam memperingati HUT Yonif Raider 301/PKS ke -72.

"Semoga kedepan akan menghasilkan atlet-atlet yang bisa membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Sumedang pada pelaksanaan event-event di tingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional," ujar Mayor Inf Wahyu Alfian Arisandi.

Apalagi, kata Wahyu, olahraga sepak bola termasuk salah satu olahraga yang paling banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Untuk itu, perlu usaha yang keras dari kita semua dalam memajukan dan mengembangkan olahraga.

Menurutnya, pelaksanaan turnamen bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga. Dalam pengembangan potensi atlet bola, serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan.

Disamping itu, kata Danyonif, melalui turnamen tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat sportifitas dan jiwa korsa yang mengalir dalam pertandingan.

Kesuksesan, lanjutnya, dapat diraih dengan jiwa yang sehat, baik fisik ataupun mental. Yang tertanam dalam setiap pemain, semangat dan meningkatkan rasa kepedulian pada diri sendiri maupun orang lain disekitaranya.

Dengan diadakanya turnamen tersebut, sambungnya, para pemain bisa terus menerus melangkah lebih jauh untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Danyonif menambahkan, bahwa turnamen Sepak Bola Kian Santang Cup sempat vakum dalam kurun waktu yang cukup lama.

"Alhamdulillah, akhirnya turnamen sepak bola Kian Santang Cup yang ke - 11 bisa kembali digelar. Semoga turnamen ini bisa lebih memotivasi seluruh pemain dan prajurit, untuk tugas dimasa -masa yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Kian Santang Cup ke-11, Lettu Inf Ajis Jabir mengatakan, turnamen sepak bola yang diikuti sebanyak 32 Club sepak Bola Se-Kabupaten Sumedang akan digelar selama 26 hari dengan memperebutkan Piala bergilir Danyonif Raider 301/PKS serta Dana pembinaan yang cukup besar.

Pembukaan Turnamen Kian Santang Cup ke-11 ini, lanjutnya, diawali tendangan bola oleh Danyonif Raider 301/PKS kesalah satu tim yang akan bertanding. Ia juga berharap kepada semua tim dapat bermain dengan sportifitas tinggi. (Jml/Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini