Iklan

Polisi Militer di Sumedang Periksa Kendaraan Dinas dan Pribadi Prajurit Yonif 301/PKS

REDAKSI
Tuesday, March 3, 2020, Tuesday, March 03, 2020 WIB Last Updated 2020-03-03T06:39:02Z
Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf wahyu Alfiyan Arisandi,S.Ip, M.Ipol saat mendampingi Dansubdenpom III/2 Sumedang, Kapten CPM Eko ketika melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan dinas dan pribadi yang digunakan Prajurit Yonif Raider 301/PKS.

SUMEDANG - Polisi Militer di Kabupaten Sumedang melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi kendaraan dinas dan pribadi yang digunakan Prajurit Yonif Raider 301/PKS dan keluarganya yang di gelar di Mayonif 301/PKS, Selasa, 3 Maret 2020.

Pemeriksaan dilakukan setelah Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf wahyu Alfiyan Arisandi,S.Ip, M.Ipol berkoordinasi dengan Sub Den Pom III/2 Sumedang.

"Pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan dinas dan pribadi ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan berlalulintas bagi Prajurit Yonif Raeder 301/PKS saat berkendaraan di jalan raya," ujar Mayor Inf wahyu Alfiyan Arisandi yang ikut serta mendampingi Dansubdenpom III/2 Sumedang, Kapten CPM Eko disela - sela kegiatan.

Menurut Danyonif, dengan upaya pemeriksaan tersebut, pihaknya bisa mengetahui sampai sejauh mana kelengkapan dan kekurangan administrasi yang harus dimiliki oleh Prajurit Yonif Raider 301/PKS dalam berkendaraan di jalan raya.


Anggota Sub Den Pom III/2 Sumedang saat memeriksa kelengkapan administrasi Kendaraan dinas dan pribadi yang digunakan oleh Prajurit Yonif Raider 301/PKS.

"Kelengkapan administrasi seperti SIM TNI, STNK, SIM A maupun Sim C wajib dimiliki oleh pengendara Truck TNI, Mobil Double Cabin Dinas, Kendaraan Pribadi roda empat maupun roda dua yang memang sehari-hari rutin digunakan dalam Operasional Satuan," ujar Wahyu.

Dijelaskannya, dengan pengecekan yang dilakukan Polisi Militer dari Sub Den Pom III/2 Sumedang juga akan dapat diketahui kemampuan para Prajurit Yonif Raider 301/PKS dalan mengemudi sehingga bisa menjadi acuan untuk berkendaraan yang aman dengan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

"Kegiatan ink diikuti oleh ratusan Prajurit Yonif Raider 301/PKS terdiri dari para Perwira, Bintara dan Tamtama. Bahkan para Prajurit juga terlihat sangat antusias untuk mendengarkan arahan dan bimbingan yang disampaikan oleh Kapten CPM Eko selaku Dansubdenpom III/2 Sumedang," jelasnya.

Selanjutnya, sebagai rangkaian penutup dalam kegiatan pemeriksaan tersebut, Dansubdenpom III/2 Sumedang Kapten CPM Eko mengajak seluruh Prajurit Yonif R-301/PKS untuk menjadi pelopor dan contoh dalam tertib berlalulintas yang merupakan upaya mencegah pelanggaran berlalu lintas di Jalan raya. (Red/Jml)
Komentar

Tampilkan

Terkini