Markas Yonif Raider 301/PKS di Disemprot Disinfektan Antisipasi Virus Corona

REDAKSI

PPWINEWS.COM, SUMEDANG - Markas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/PKS melakukan penyemprotan larutan disinfektan di area perkantoran mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Penyemprotan larutan disinfektan ini dilkaukan seperti terhadap Barak-barak prajurit, Aula serta ruang olahraga," ujar Danyonif R-301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi ,S.Ip,M.Ipol kepada Nkriterkini.com, Jumat (20/3/2020).

Lanjutnya, Penyemprotan larutan disifektan dilakukan sebagai tindakan preventif dalam rangka mencegah penyakit virus corona (Covid-19).

Penyemprotan disinfektan di Mayonif Raider 301/PKS. (Foto: Yonif Raider 301 PKS/ Ppwinews.com)

"Penyemprotan larutan Disinfectan ini dilakukan oleh pleton Kesehatan dengan ikut serta melibatkan unsur dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang," kata Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Danyonif Raider 301/PKS juga menjelaskan bahwa berdasarkan jumlah pasien positif Virus Corona di Indonesia, per Kamis 19 Maret 2020 bertambah menjadi 309 orang, dengan rincian 25 orang di antaranya meninggal dunia yang langsung diumumkan melalui konferensi Pers oleh juru bicara penanganan Virus Corona Kemenkes di Jakarta.

Sebelum dilakukan penyemprotan larutan disifektan, lanjutnya, kegiatan terlebih dahulu diawali berupa Tutor dan penjelasan tentang pembuatan larutan disinfektan maupun larutan Hand Sanitizer yang dipandu oleh Kasi Kesling Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Euis yulianti kepada para Danki, Danton dan personel Ton Kesehatan.

Kasi Kesling Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Euis yulianti saat menjelaskan Tutorial pengunaan Larutan Disinfektan. (Foto: Yonif Raider 301 PKS/ Ppwinews.com)

Dalam paparannya, Euis menyampaikan dalam pencegahan virus corona atau yang dikenal dengan Covid -19 agar para Prajurit dan keluarganya menjalankan Pola Hidup sehat berupa Istirahat yang cukup, Pemenuhan gizi yang seimbang serta dibarengi dengan olahraga yang teratur.

Diakhir kegiatan tutorial Kesehatan, Dokter Yonif Raider 301/PKS, Letda ckm dr.Okyfredy Anam mengucapkan terimakasih atas kesediaan Dinkes Kabupaten Sumedang dalam memberikan bimbingan dalam pembuatan Larutan Disinfektan dan Sanitizer yang saat ini keberadaannya cukup langka dan sulit didapat baik di Apotik dan toko alat kesehatan di Wilayah Sumedang.(RED/JML)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini