-->

Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi Beri Pembekalan Kepada Kades Terpilih Asal Kabupaten Pekalongan

REDAKSI author photo
JATINANGOR - Danyonif Raider 301/Prabu Kian Santang,  Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.Ip ,M.Ipol berkesempatan menjadi pemateri dalam kegiatan pembekalan kepada Kepala Desa asal Kabupaten Pekalongan yang terpilih dalam Pilkades serentak baru-baru ini.

Acara pembekalan bagi puluhan Kepala Desa digelar di salah satu ruang belajar Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri Regional Bandung, pada Kamis 20 Februari 2020. Kegiatan tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama 5 hari.

Dalam kesempatan itu, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menjelaskan materi tentang pentingnya Bela Negara serta Pencegahan Radikalisme di Wilayah.

Dalam materinya Danyonif R-301/PKS menekankan kepada para Kepala Desa selaku pemimpin yang menjadi ujung tombak di wilayahnya harus mampu menumbuhkan rasa kecintaan terhadap negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengaplikasikan keinginan Bela negara diwilayahnya.

Ia juga menekankan Kepala Desa juga diminta untuk ikut serta berperan aktif menjaga Kondusifitas dilingkungan masing-masing. 

Dalam pembekalan Itu, Wahyu juga mengingatkan agar para Kepala Desa yang sudah terpilih agar mampu bekerja sama dengan aparatur lainnya serta komponen masyarakat yang ada diwilayahnya untuk saling bekerjasama untuk menangkal dan mencegah timbulnya Radikalisme di wilayah desanya. 

"Karena dengan sinergitas yang dibentuk maka upaya bersama yang dilakukan dalam rangka mencegah warga masyarakat terpapar Aliran Radikal akan dapat dicegah serta dapat dideteksi secara dini," ujarnya.

Terpisah, Kabid Jab fungsional, Pelaksana, Kepala Daerah DPRD dan Lurah, atas nama TR. Fahsul Falah, S.Sos, M,Si menjelaskan bahwa giat pembekalan ini diberikan kepada para Kades terpilih Se-kabupaten Pekalongan sebagai penyiapan bekal dan kemampuan agar para Kades tersebut mampu mengatasi permasalahan yang ada didesanya dengan langkah yang tepat dan terkordinasi. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini