-->

Iklan

Pangdam I/BB Hadiri Rakorpim Kemhan RI

Thursday, January 23, 2020, Thursday, January 23, 2020 WIB Last Updated 2020-01-24T18:44:20Z
Jakarta – Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah turut menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Rakorpim Kemhan RI) TA 2020 yang digelar di Gedung Kemhan RI, Jln Medan Merdeka Barat, Kamis (23/1/2020).

Rakorpim itu juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Seluruh Pangkotama di jajaran TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, juga ikut mengahadiri rapat ini. 

Dalam rapat, Presiden Joko Widodo akan memberikan pengarahan kepada peserta dan undangan Rapim Kemhan Tahun 2020. Rapim juga mengundang sejumlah narasumber penting untuk memberikan pembekalan.

Berbeda dengan pelaksanaan Rapim tahun sebelumnya, bersamaan dengan kegiatan Rapim Kemhan Tahun 2020 ini, juga dilaksanakan pula pameran produk–produk Alutsista hasil produksi dari industri dalam negeri, baik dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Swasta yang tergabung dalam Perkumpulan Industri Pertahanan Swasta Nasional (Pinhantanas).

Rakorpim Kemhan RI TA 2020 ini digelar selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis (22-23 Januari 2020).

Di hari pertama, rapat dibuka langsung oleh Wamenhan RI, Sakti Wahyu Trenggono. Acara pembukaan turut dihadiri seluruh pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan serta pejabat perwakilan dari Mabes TNI, Mabes AD, AU dan AL.

Adapun Rapim Kemhan kali ini mengambil tema "Pertahanan Semesta yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI".

Rapat hari pertama mengagendakan paparan dan pembahasan terhadap capaian-capaian dari setiap Satker Unit Operasional Kemhan. Agenda hari pertama ini bersifat internal untuk Kemhan.

Sedangkan rapat hari kedua melaksanakan penyampaian kebijakan pertahanan negara tahun 2020 dan penyerahan amanat anggaran tahun anggaran 2020 oleh Menhan kepada Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan dan Sekjen Kemhan. 

Sumber: Pendam I/BB
Komentar

Tampilkan

Terkini