Iklan

Babinsa Lae Oram Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi

Friday, January 10, 2020, Friday, January 10, 2020 WIB Last Updated 2020-01-10T00:23:16Z

SUBULUSSALAM - Babinsa Lae Oram Koramil 01/Simpang Kiri, Kodim 0118/Subulussalam Sertu Dedi Purwito, bersama Kepala BPP Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, melaksanakan pendampingan kelompok tani Melati di area persawahan Dusun Secawan. Kamis, (9/1/2020).

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk memantau tanaman padi secara langsung dilapangan," kata Sertu Dedi Purwito.

Pemantauan hari ini, padi yang sudah ditanam berumur 16 minggu. Kondisi padi seluas 15 Ha secara umum tumbuh sehat dan subur karena curah hujan dengan intensitas yang tinggi, dan sangat mendukung.

Disampaikannya, pendampingan petani merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengetahui perkembangan padi secara berkala, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani, guna mewujudkan program ketahanan pangan.

Jahrin Tumangger, salah satu petani menyambut baik pendampingan petani. "Dengan adanya pendampingan petani dapat membantu kami untuk menyeleseikan kendala yang dihadapi para petani," ujarnya.

Dia juga berharap agar kegiatan fositif tersebut terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan dan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (**)
Komentar

Tampilkan

Terkini