-->

Iklan

Kapolres Konawe Selatan: Penyelenggara Jangan Memihak Kepada Salah Satu Calon Kades

Monday, December 23, 2019, Monday, December 23, 2019 WIB Last Updated 2019-12-27T17:37:34Z
PPWINEWS.COM, KONSEL - Panitia Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Konawe Selatan diminta tidak memihak terhadap salah satu calon Kepala Desa.

Hal itu disampaikan Kapolres Konawe Selatan AKBP Dedy Adrianto, SE.MH dalam sambutannya saat menghadiri acara Deklarasi Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas Calon Kepala Desa yang berjumlah 18 desa, di Aula Kantor Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Senin (23/12/2019).

Tidak hanya itu, Dedy juga mengajak para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda dan pihak terkait lainnya agar senantiasa membantu mengamankan situasi Kamtibmas selama pelaksanaan Pilkades.

"Pada pelaksanaan Pilkades masing-masing calon di harapkan untuk tidak melakukan kecurangan-kecurangan yang dapat merugikan masyarakat maupun para Calon itu sendiri," ujarnya.

Dipenghujung penyampaiannya, Kapolres Konawe Selatan juga meminta kepada para calon ataupun tim sukses agar tidak menginterfensi masyarakat di dalam melakukan kampanye sehingga pilkades dapat berjalan dengan aman damai dan Lancar.

Kegiatan itu merupakan salah satu tahapan proses pemilihan kepala desa secara serentak periode 2020-2026 agar dalam penyelenggaraan Pilkades berjalan aman dan lancar serta meningkatkan kegiatan monitoring dan koordinasi secara intens terhadap para panitia Penyelengara Pilkades yang akan melaksanakan Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Andoolo, Andoolo Barat, dan Kecamatan Buke. Agar segala tahapannya dapat termonitor dan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. 

Dalam pelaksanaan Deklarasi Damai tersebut Personil Polsek Andoolo malaksanakan PAM yang di Pimpin Oleh Kapolsek Andoolo Iptu Trimo Mustofa

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 12.30 - 13.45 wita dihadiri Camat Buke, Camat Andoolo Barat, Kasat Intel Polres Konsel, Kapolsek Andoolo, Para Kepala Desa dari 3 (tiga) Kecamatan, yakni Kecamatan Andoolo, Kecamatan Andoolo Barat dan Kecamatan Buke, Para Kandidat Calon Kepala Desa dan Para Panitia Pelaksana Pilkades, serta di ikuti sekitar 60 Orang.  (Hasan.B)
Komentar

Tampilkan

Terkini