Tepis Tudingan Miring, Pemuda Kokoda Gelar Porseni Tahun 2019

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM,SORONG — Lembaga Kepemudaan Masyarakat Kokoda menggelar acara pembagian hadiah Pertandingan Olah Raga dan Seni (Porseni) dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda di komplek perumahan warga Kokoda Jl. Melati Km 8 Kota Sorong Provinsi Papua Barat, Rabu (19/11/2019).

Pertandingan olah raga diantaranya sepak bola, futsal, bola volley dan perlombaan kesenian tari sendiri sudah dilaksanakan di komplek perumahan warga Kokoda pada tanggal 5 Oktober hingga 17 November 2019.

Ketua Lembaga Kepemudaan Masyarakat Kokoda (LKMK), Jalil Wugaje, S.Sos, menjelaskan bahwa kegiatan pertandingan olah raga dan perlombaan kesenian tari tradisional Aster serta Yospan baru pertama kali dilaksanakan. 

"Kami melaksanakan kegiatan pertandingan olah raga dan perlombaan kesenian tari adalah sebagai bukti bahwa Pemuda Kokoda juga bisa berbuat hal yang positif dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda," kata Wugaje kepada pewarta media ini di sela-sela acara pembagian hadiah Porseni.

Wugaje berharap apa yang dilakukan pihaknya dapat memotivasi pemuda-pemudi suku lainnya untuk melakukan hal yang positif sesuai dengan semangat hari Sumpah Pemuda. 

"Semoga kegiatan yang sudah kami lakukan ini tidak sia-sia. Saya berharap dari kegiatan tersebut bisa muncul bibit-bibit atlet yang dapat mengharumkan nama daerah," imbuh Wugaje.

Senada dengan Wugaje, Hanok Tabakore, ketua panitia perlombaan, mengatakan bahwa pihaknya optimis kegiatan positif yang dilakukan oleh Lembaga Kepemudaan Masyarakat Kokoda dapat menepis anggapan negatif terhadap warga Suku Kokoda.

"Kami optimis masyarakat Kota Sorong akan simpati dan mendukung kegiatan positif yang kami lakukan," ujar Tabakore. (Wawan/Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini