Peringatan HUT KORPRI Ke - 48, KORPRI Harus Menjadi Garda Terdepan

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, KONAWE SELATAN - Korpri harus menjadi garda terdepan, bekerja cepat dan melayani, serta mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak langkahnya sesuai Tema HUT Korpri Tahun ini yakni "Korpri Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa", Hal itu disampaikan Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat memimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-48.

Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di halaman Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Jum'at (29/11/2019)

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, yang di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang dan diikuti para pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel beserta jajaran.

Upacara di awali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Anggota SATPOL- PP, sekaligus menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua peserta Upacara tanpa terkecuali, dilanjutkan Pembacaan Teks Pancasila. Dan pembacaan UUD 1945 serta Panca Prasetya Korpri, juga menyanyikan Mars Kopri.

Dalam amanatnya, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga yang membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan selamat Ulang Tahun untuk seluruh anggota Korpri, dengan menjadikannya momentum sebagai pijakan untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat.

Sebagai Korps Profesi, Korpri juga harus mewujudkan jiwa Korps ASN yang harus mampu menjadi perekat dan pemersatu bangsa dengan terus menjaganya meskipun suasana politik gimanapun, yang merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan  yang memastikan setiap target bisa terwujud dengan baik.

"Seperti kemudahan dan kecepatan pembuatan KTP, Akta Kelahiran, SIM dan Passport yang tidak perlu lagi ke Kantor membuatnya cukup data dikirim secara online/smartphone, yang tidak boleh lengah ditengah-tengah era revolusi Industri 4.0," imbuhnya.

Presiden juga memerintahkan semua anggota Korpri harus memiliki media sosial, ucap Surunuddin, untuk mengetahui kejadian yang terjadi disekitarnya, karena terkadang warga net lebih cepat melaporkan sesuatu dibandingkan media mainstream, juga agar tidak tertinggal oleh masyarakat.

Saya juga berbangga Tahun depan MTQ V Korpri akan diselenggarakan di Provinsi Sultra, juga mengapresiasi kegiatan PORNAS XIV Korpri baru saja di Bangka Belitung. "Selamat HUT Korpri ke - 48, tunaikan tugas sebagai ASN dan junjung tinggi Panca Prasetya Korpri," tutupnya. (Hasan.B)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini